previous arrow
next arrow
Slider

Mahasiswa Teknik Industri juara 3 Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Featured

19 March 2019 Written by Berita 163
Rate this item
(0 votes)

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) adalah lomba debat tingkat nasional menggunakan Bahasa Indonesia. Universitas Setia Budi Surakarta tahun 2018 lalu mengirimkan 1 tim mereka ke kompetisi tersebut di tingkat Jawa Tengah dan medapatkan peringkat 7. Berbeda dari tahun kemarin yang anggota tim ditugaskan secara langsung, tahun ini diadakan kompetisi debat mahasiswa tingkat universitas untuk menyaring tim yang terbaik. Kompetisi debat tersebut termasuk dalam serangkaian acara Student Scientific Fair (SSF) 2019 yang rutin diselenggarakan Universitas Setia Budi. Acara tersebut dilaksanakan pada Senin, 18 Maret 2019.

            Kompetisi debat tersebut diikuti oleh 12 tim yang terdiri dari 2 orang untuk setiap tim. Tim tersebut akan dibagi menjadi tim pro dan tim kontra yang akan beradu argumen dalam 2 sesi lomba. Sesi pertama panitia memberikan topic bahasan kebijakan e-tilang dan sesi kedua masalah yang dibahas adalah kebijakan hukuman mati untuk pengedar narotika. Terdapat empat dewan juri yang akan menilai debat yang terjadi. Dewan juri menilai peserta secara tim dan individu. Nilai pada sesi pertama dan sesi kedua diakumulasikan untuk mendapatkan 3 tim terbaik dan 3 best speaker.

            Pada kompetisi debat tersebut, 1 tim dari Fakultas Teknik yang beranggotakan Fatta Hemawati (Teknik Kimia) dan Bernadhetta Vivi Kristiana (Teknik Industri) berhasil merebut peringkat 3 untuk juara tim dengan perolehan nilai yang didapat sebesar 377,25. Nilai tersebut selisih 2,75 dari peringkat 2 dari tim S1 Farmasi (Rizky Perdana Sukarji dan Rivaldy Latukolan) yaitu dengan total nilai 380. Sementara untuk peringkat 1 diraih oleh tim D4 Analis Kesehatan yang beranggotakan Rebeca Ester Nauli Sinaga dan Sela Iasha Angelina dengan perolehan nilai 389,5. Peringkat 3 terbaik dalam kategori tim tersebut memperoleh sertifikat, trofi, serta uang pembinaan. Dalam kategori best speaker terpilih Rebeca Nauli Sinaga, Rizky Perdana Sukarji, dan Sela Iasha Angelica sebagai 3 terbaik. Tiga best speaker yang terpilih akan maju sebagi satu tim mewakili Universitas Setia Budi dalam KDMI tingkat Jawa Tengah.

Last modified on Tuesday, 30 April 2019 04:10
Login to post comments

Instagram

[powr-social-feed id="eb549f87_1562554886"]