previous arrow
next arrow
Slider

Seminar Nasional BEM Fakultas Teknik “The Role Scientist And Engineers In The Industry 4.0” Featured

29 April 2019 Written by Berita 169
Rate this item
(0 votes)

Pada hari Sabtu  tanggal 27 April 2019 BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa)  Fakultas Teknik Universitas Setia Budi Surakarta telah menyelenggarakan kegiatan seminar nasional dengan tema “ The Role Of Scientist And Engineers In The Industry 4.0”. Seminar ini bertempat di gedung auditorium Universitas Setia Budi Surakarta. Acara ini diikuti sebanyak 52 peserta dan menghadirkan 2 orang pembicara yakni Bapak Nurdin Setiawan (HRM PT.Pan Brothers) dan Bapak Shamal Boyagoda (General Manager PT. MAS Sumbiri) serta dimoderatori oleh Alfreds Jhon Rumbekwan ST. (Alumni S1 Teknik Industri USB). Acara seminar nasional ini dihadiri Dekan Fakultas Teknik dan beberapa dosen Fakultas Teknik Universitas Setia Budi Surakarta serta mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Jawa Tengah.

ww

Seminar kali ini bertujuan untuk membekali dan berbagi ilmu kepada para mahasiswa khususnya fakultas teknik dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Seminar ini membahas mengenai upaya-upaya yang harus dilakukan untuk mempersiapkan diri menghadapi era revolusi industri 4.0. Bapak Nurdin Setiawan memaparkan bahwa salah satu aspek penting yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi industri 4.0 yakni sikap mental dari SDM itu sendiri, sehingga diperlukan pendidikan moral yang membentuk sikap mental yang baik sejak dini.

w

Acara seminar ini memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mengajukan beberapa pertanyaan mengenai topik yang sedang dibahas oleh pembicara. Pemberian hadiah juga diberikan oleh pembicara kepada peserta yang aktif bertanya. Pada akhir acara, pemberian vandel dan kenang-kenangan yang diberikan dari pihak universitas yang diserahkan oleh Dekan dan dosen fakultas teknik kepada kedua pembicara secara simbolik. Pada akhir acara seminar nasional seluruh peserta, panitia, dosen, moderator dan pembicara melakukan sesi foto bersama di tempat berlangsungnya acara.

Last modified on Monday, 29 April 2019 06:21
Login to post comments

Instagram

[powr-social-feed id="eb549f87_1562554886"]